UPACARA PERINGATAN HARI KESADARAN NASIONAN TINGKAT KECAMATAN CINANGKA

UPACARA PERINGATAN HARI KESADARAN NASIONAN TINGKAT KECAMATAN CINANGKA

upacara-peringatan-hari-kesadaran-nasionan-tingkat-kecamatan-cinangka

Pemerintah Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang menggelar upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Cinangka, di Halaman Kantor Kecamatan Cinangka pada Jum'at (17/03/2023). Bertindak sebagai pembina upacara Camat Cinangka Drs. Dite Hendra Purnama, M.Si.

Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (17/03/2023) dikikuti oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Kepala UPT Pendidikan SD, Kepala SMPN,  Kepala UPT Puskesmas, Kepala UPT Pertanian, Kepala KUA dan Perangkat Kecamatan Cinangka.


Drs. Dite Hendra Purnama, M.Si menyampaikan dalam sambutannya pada Tahun 2024 akan dilaksanakan pemilihan umum serentak yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden beserta pemilihan Legislatif dan dilanjutkan dengan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota serentak di seluruh Indonesia."Tentunya kita sebagai warga negara dan khususnya para ASN harus dapat ikut serta mensukseskan pemilihan umum tersebut yang merupakan bagian dari sistem demokrasi", dan fokuslah bekerja sesuai dengan tupoksi masing - masing".


Dite Hendra Purnama, berharap para ASN memiliki asas netralitas sesuai undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang netralitas ASN. Dalam aturan itu disebut ASN dilarang menjadi anggota dan pengurus partai politik serta tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun juga tidak memihak kepada kepentingan siapapun."Jadi, saya berharap kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kecamatan Cinangka dapat bersifat netral dalam perhelatan pemilu yang akan datang.

Diakhir sambutannya Dite Hendra Purnama, menegaskan melalui upacara Hari Kesadaran Nasional dapat kita jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan." dan dapat semangkin meningkatkan semangat, tekad dan komitmen kita selaku aparatur negara, seraya mengevaluasi diri sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan selama ini untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya untuk masyarakat Kecamatan Cinangka dan mengharapkan setiap hari Jum'at Program Jumat Bersih dapat terus dilaksanakan " .


Setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kecamatan Cinangka peserta upacara melakukan sesi poto bersama dan dilakukan test kesehatan oleh UPT Puskesmas Cinangka yang bertempat di Aula Rapat Kecamatan Cinangka dan kegiatan tersbut turut hadir dari Baznas Kabupaten Serang.