UPACARA HUT RI KE-78 TINGKAT KECAMATAN CINANGKA TAHUN 2023

UPACARA HUT RI KE-78 TINGKAT KECAMATAN CINANGKA TAHUN 2023

upacara-hut-ri-ke-78-tingkat-kecamatan-cinangka-tahun-2023

Kecamatan Cinangka gelar upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kecamatan Cinangka pada Kamis (17/08/2023).


Camat Cinangka Tuti Setiawati, SE bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Sertu Wahyu Puji bertindak selaku Komandan Upacara, Serka Heru Purnomo selaku Perwira Upacara, komandan Paskibra Tito Herlambang Purnomo. Pembawa Baki Bendera Keisya Syahreva Alea, Pengibar Bendera Tina Ristiana, Dewi Andini Fatikawati dan Mela Yanti.

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tingkat Kecamatan Cinangka diikuti oleh seluruh Kepala Desa, Muspika, PHRI, Pengurus Persit, Pengurus Bayangkari, MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelajar SD, SLTP, SLTA, Mahasiswa, Ormas, Dewan Guru, Dharma Wanita, PKK, Instansi dan elemen masyarakat di Kecamatan Cinangka.


Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih di lanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi dan di akhiri dengan pembacaan doa.


Dalam sambutannya Camat Cinangka menyampaikan amanat Bupati Serang, dan tema kali ini " TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU " yang menggambarkan semangat untuk terus bergerak maju dalam upaya memajukan Indonesia. Dengan maksud pentingnya upaya berkelanjutan, inovasi dan kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan bangsa untuk mencapai tujuan kemajuan serta perkembangan yang lebih baik.


Selanjutnya Tuti Setiawati menyampaikan di era modern ini tantangan baru pun muncul seperti globalisasi, teknologi dan dinamika geopolitik mempengaruhi arah pembangunan bangsa. Namun marilah kita tetap teguh pada nilai nilai Pancasila, ucap Tuti .

Diakhir, Tuti Setiawati mengajak kepada para peserta upacara untuk bersatu dalam semangat perjuangan, menjaga kebhinekaan dan bekerja bersama menuju masa depan yang lebih baik, mari kita terus mengibarkan bendera kebangsaan dengan kebanggaan dan mengukir prestasi untuk indonesia yang lebih maju.