Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat kecamatan Cinangka Tahun 2022

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat kecamatan Cinangka Tahun 2022

peringatan-hari-ulang-tahun-ke-77-kemerdekaan-republik-indonesia-tingkat-kecamatan-cinangka-tahun-2022


Hari Rabu, (17/08/2022), segenap masyarakat di seluruh Nusantara memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Meskipun peringatan HUT Kemerdekaan RI masih dalam Covid-19, namun tidak mengurangi suka cita dan kekhidmatan masyarakat dalam merayakannya, tidak terkecuali di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang. 

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang dimulai dengan pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera pada Rabu pagi. 

Penyelenggaraan Upacara Bendera  memperingati HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di depan Lapangan Bola depan halaman Kantor Kecamatan Cinangka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Drs. Dite Hendra Purnama, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Penaikan Bendera yang diselenggarakan pukul 07.00 WIB., sementara bertindak selaku Komandan Upacara Aipda Rahman SM, dan yang bertindak selaku PAUP Ipda Sukono SH dari Polsek Cinangka. 


Pada barisan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Tim Putih yang bertugas untuk menyelenggarakan penaikan bendera, terdiri dari Adelia Khairunnisa  yang ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih, didampingi Majid Al-Nakhi  sebagai pengibar bendera, dan Muhammad Iqbal selaku penggerek bendera. 

Drs. Dite Hendra Purnama, M.Si setelah selesai pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera ungkapkan harapan atas segera pulihnya aspek ekonomi dan kesehatan masyarakat. “Walaupun masih dalam pandemi Covid-19, para kepala desa se- Kecamatan Cinangka berharap aspek ekonomi dan kesehatan dapat segera pulih, sesuai semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ujarnya. 

Peringatan Upacara HUT ke-77 RI di Kecamatan Cinangka diikuti oleh Kepala Desa se-kecamatan Cinangka, Muspika Kecamatan Cinangka, Dinas/Instansi, Perangkat Desa se-Kecamatan Cinangka, Siswa/Siswi yang terdiri dari Tingkat SD, SLTP/Sederajat, SLTA/Sederajat, PHRI Kecamatan Cinangka, Relawan BPBD, Organisasi Masyarakat di Kecamatan Cinangka , Mahasiwa , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Umum.


Pada pukul 10.00 WIB, seluruh peserta upacara mengikuti Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ditandai oleh sirine dan bunyi kentongan. Tepatnya pukul 10.20 WIB atau saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangan pada Upacara Detik-detik Proklamasi, warga masyarakat di sekitar lokasi kegiatan Upacara HUT RI, menghentikan segala aktivitasnya sejenak.