Penilaian Lomba Kampung Bersih Dan Aman (LKBA) Tingkat Kabupaten Serang tahun 2023 di Kecamatan Cinangka

Penilaian Lomba Kampung Bersih Dan Aman (LKBA) Tingkat Kabupaten Serang tahun 2023 di Kecamatan Cinangka

penilaian-lomba-kampung-bersih-dan-aman-lkba-tingkat-kabupaten-serang-tahun-2023-di-kecamatan-cinangka

Tim Pendamping Kecamatan Cinangka dengan semangat tinggi mendampingi Juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Tingkat Kabupaten Serang pada Kamis, 07/09/2023. 


Tim Pendamping LKBA Kecamatan Cinangka dibagi tugas untuk mendampingi Juri LKBA Kabupaten Serang ke masing-masing desa. pada perlombaan LKBA Tahun 2023 ini di kecamatan cinangka  ada 12 desa yang ikut berpartisipasi dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan aman.

Desa yang ikut partisipasi di kecamatan cinangka sebagaimana berikut :

1. Desa Cinangka

2. Desa Kubangbaros

3. Desa Rancasanggal

4. Desa Sindanglaya

5. Desa Barosjaya

6. Desa Mekarsari

7. Desa Kamasan

8. Desa Karangsuraga

9. Desa Bantarwaru

10.Desa Bantarwangi

11.Desa Pasauran

12.Desa Umbultanjung


Lomba ini merupakan salah satu upaya yang sangat penting dalam mendorong masyarakat desa untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan mereka. Tim Juri akan menilai setiap desa berdasarkan berbagai kriteria, termasuk manajemen sampah, kebersihan lingkungan, keamanan, dan partisipasi masyarakat.


Camat Cinangka, Tuti Setiawati, SE yang memimpin langsung menyampaikan, "Kami sangat bersemangat untuk mendampingi para peserta dalam Lomba Kampung Bersih dan Aman, ini adalah kesempatan bagi desa-desa untuk bersaing dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik."


Selain mengukur kualitas lingkungan, perlombaan ini juga menjadi wadah untuk membangun kerjasama dan semangat kebersamaan di antara desa-desa peserta LKBA. Para peserta LKBA diharapkan dapat belajar satu sama lain dan membawa ide-ide inovatif untuk kemajuan lingkungan dan keamanan masyarakat di wilayah ini, semoga para peserta mendapat hasil yang memuaskan dan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan aman.