Pelatihan Kemampuan Linmas Gelombang II Untuk Pemilu 2024 di Kecamatan Cinangka

Pelatihan Kemampuan Linmas Gelombang II Untuk Pemilu 2024 di Kecamatan Cinangka

pelatihan-kemampuan-linmas-gelombang-ii-untuk-pemilu-2024-di-kecamatan-cinangka

Dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, gelombang kedua pelatihan kemampuan Linmas telah diselenggarakan di aula kantor desa Cinangka pada Jumat, 16 Januari 2024. 

Acara yang dihadiri oleh anggota Linmas dari Desa Sindanglaya, Barosjaya, Cikolelet, Rancasanggal, Kubangbaros, Mekarsari, dan Desa Cinangka itu bertujuan untuk memperkuat kesiapan serta pengetahuan Linmas dalam menjalankan tugas pengamanan dan pemeliharaan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.


Sekretaris Kecamatan Cinangka, Ade Hayati, S.Pd, yang membuka acara tersebut menyampaikan, "Pelatihan ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa seluruh aspek keamanan selama proses Pemilu tahun ini terjaga dengan baik. Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketertiban lingkungan, dan keberhasilan Pemilu sangat bergantung pada kesiapan dan kerja sama dari semua pihak terkait."

Selama pelatihan, peserta diajak untuk memahami tugas dan tanggung jawab Linmas secara menyeluruh, serta mengasah keterampilan dalam berkomunikasi efektif, menangani situasi darurat, dan melaksanakan prosedur keamanan di lokasi-lokasi pemungutan suara.


Berbagai materi disampaikan oleh AKP Agustian SH, MM selaku Kapolsek Kecamatan Cinangka  dan Serka Heru Purnomo yang mewakili Danramil Kecamatan Cinangka, melalui sesi tanya jawab dan diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan serta responsibilitas anggota Linmas dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama proses Pemilu.

"Saya mengapresiasi kehadiran dan semangat para anggota Linmas yang telah mengikuti pelatihan ini. Dengan kerja keras dan kolaborasi, saya yakin kita akan menjaga suasana yang aman dan kondusif selama proses Pemilu 2024," tambah Ade Hayati.