Gebyar Bazar Ramadhan Kabupaten Serang Tahun 2022

Gebyar Bazar Ramadhan Kabupaten Serang Tahun 2022

gebyar-bazar-ramadhan-kabupaten-serang-tahun-2022

Cinangka, 13 April 2022

Wakil Bupati Serang, Drs. H Pandji Tirtayasa, M.Si membuka secara resmi Bazar Ramadhan 1443 H yang bertempat di Pantai Pasir Putih Florida Ciparay Cinangka. Dalam sambutannya Wakil Bupati Serang menyampaikan bahwa sektor perekonomian khusunya perdagangan harus tetap bergerak, untuk itu selama pelaksanaan Bazar Ramadhan protokol kesehatan berupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun harus dilaksanakan.

Kegiatan Bazar Ramadhan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Serang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus menjaga stabilitas harga bahan pokok, khususnya menghadapi hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M. 

Pembukaan Bazar Ramadhan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang, Sekretaris Daerah, ASDA II, Staf Ahli Bupati, Kepala Bappeda, Dinas/OPD di Kabupaten Serang, Unsur PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Serang, Muspika Kecamatan Cinangka, Kepala Desa se-Kecamatan Cinangka  termasuk Tokoh Masyarkat/ Alim Ulama serta para Kader PKK dan Posyandu Kecamatan Cinangka.

Beragam produk yang ditampilkan di dalam Bazar dijual dengan harga yang relatif lebih murah dari pada harga di Pasar. Peserta bazar terdiri dari Bank Indonesia, Bank Jabar Banten, Bulog Sub Drive Serang, Bank BPR Serang, Himpmikimdo, UMKM Kecamatan Cinangka serta UPT Puskesmas Kecamatan Cinangka yang membuka Gerai Vaksin.

UMKM yang terlibat dalam kegiatan bazar ini diantaranya pelaku industri kecil, peternakan, pertanian, perkebunan  dan pedagang, yang menjual aneka produk seperti makanan, sembako, dan lain-lain, sehingga diharapkan dapat memperluas pemasaran produk sekaligus meningkatkan volume penjualan. 

Camat Cinangka Drs. Dite Hendra Purnama, M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan Bazar Ramadhan ini adalah menjadi salah satu lokasi alternatif masyarakat membeli kebutuhan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H sehingga dapat mengurangi keramaian pada pusat perbelanjaan seperti pasar dan mall. 

Masyarakat yang berbelanja akan memperoleh keuntungan berupa tingkat harga yang ditawarkan sama dengan harga distributor, dengan beragamnya pilihan produk yang ditampilkan dan harga yang lebih rendah dari harga pasar diharapkan akan menjadi daya tarik masyarakat untuk datang dan melakukan transaksi di Bazar Ramadhan tahun ini.